5 Rekomendasi Tempat Tes Alergi di Surabaya Terbaik

  Jumat, 19 Juli 2024 | 00:32 WIB
   team prosix
5-rekomendasi-tempat-tes-alergi-di-surabaya-terbaik_w51.jpg

Sumber: freepik

 

Alergi merupakan kondisi di mana sistem kekebalan tubuh bereaksi secara berlebihan terhadap zat atau benda yang sebenarnya tidak berbahaya. Umumnya, reaksi yang muncul bersifat ringan seperti batuk, pilek, hidung tersumbat, gatal-gatal, dan lain-lain. Namun, gejala alergi yang tidak segera ditangani dengan tepat juga bisa menimbulkan gejala berat atau yang sering disebut dengan syok anafilaksis. Nah, untuk menegakkan diagnosa yang pasti dan akurat, kamu bisa melakukan serangkaian tes alergi sesuai anjuran dokter. Terdapat 3 jenis tes alergi yang diterapkan oleh dokter yaitu tes tusuk kulit, tes tempel, dan tes darah. Berikut ini telah kami rangkum daftar tempat tes alergi di Surabaya yang bisa kamu kunjungi.

 

Daftar Tempat Tes Alergi di Surabaya

Bagi kamu yang berdomisili di Surabaya, atau punya rencana untuk melakukan tes alergi di Surabaya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat yang bisa didatangi.

1. Siloam Hospital Surabaya

Rekomendasi tes alergi di Surabaya pertama yang bisa kamu datangi adalah Siloam Hospital Surabaya. Rumah sakit ini beralamatkan di Jl. Raya Gubeng No.70, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Biaya tes alergi di tempat ini dibanderol mulai dari Rp. 2.374.000. Untuk menghindari antrean, sebaiknya jadwalkan janji temu terlebih dahulu ke dokter yang bersangkutan.

2. Laboratorium Klinik Kimia Farma Darmo

Tempat tes alergi berikutnya adalah Laboratorium Klinik Kimia Farma Darmo yang berlokasi di Jl. Raya Darmo No.2, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di sini, kamu bisa melakukan tes alergi, mulai dari tes Ig E makanan, bulu hewan, kotoran hewan, kecoa, dan sebagainya.

Biaya tes alergi di laboratorium yang satu ini mulai dari Rp 485.000 hingga Rp 1.785.000, tergantung dari jenis tes yang akan dilakukan. Kamu bisa mengunjungi Laboratorium Klinik Kimia Farma Darmo selama jam operasional yaitu dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

3. Laboratorium Klinik Prodia Surabaya

Tes alergi juga bisa dilakukan di Laboratorium Klinik Prodia Surabaya yang ada di daerah Wonokromo. Buka dari jam 7 pagi hingga 2 siang, kamu harus menyiapkan biaya mulai dari Rp 2.491.000 jika ingin melakukan tes alergi di sini. Alamat lengkapnya ada di Grha Prodia Surabaya, Jl. Diponegoro No.149 - 151, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

Sumber: freepik

 

4. Laboratorium Klinik CITO Surabaya

Beralih ke daerah Rungkut Surabaya, kamu juga bisa menjalani serangkaian tes alergi di Laboratorium Klinik CITO Surabaya. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan proses tes alergi di sini yaitu mulai dari Rp 1.795.000. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 6 pagi sampai 9 malam. Kamu bisa mengunjungi Laboratorium Klinik CITO Surabaya di alamat Ruko Wisma Kedung Asem Indah Blok F7 kawasan MERR, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.105, Kedung Baruk, Kec. Rungkut, Kota Surabaya.

5. Mayapada Hospital Surabaya

Rekomendasi terakhir tempat untuk tes alergi di Surabaya yaitu Mayapada Hospital yang terletak di Jl. Mayjen Sungkono No.20, Pakis, Kec. Sawahan, Kota Surabaya. Untuk biaya tes alerginya sendiri dimulai dari nominal Rp 2.205.000.

 

Itu tadi 5 rekomendasi tempat tes alergi di Surabaya yang bisa kamu datangi. Tes alergi ini bertujuan untuk memastikan secara pasti jenis zat alergen yang rawan menimbulkan gejala alergi pada seseorang. Hasil tes alergi nantinya akan sangat membantu dokter untuk menentukan jenis perawatan dan pengobatan alergi yang tepat pada pasien.